var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 23 Februari 2012

626 Linmas Siap Amankan Pemilukada Lhokseumawe

Lhokseumawe - Sedikitnya 626 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) siap membantu polisi dalam pengamanan Pemilukada Kota Lhokseumawe 2012.  Anggota Linmas tersebut secara resmi diserahkan Walikota Lhokseumawe Munir Usman kepada Polres Lhokseumawe di Lapangan Hiraq Rabu (22/2) lalu.

Anggota Linmas yang jumlahnya sebanding dengan 6SSK (Satuan Setingkat Kompi) ini nantinya akan ditempatkan di 362 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari  empat kecamatan yang ada dalam Wilayah Kota Lhokseumawe. Dengan pengamanan tersebut diharapkan  proses pemungutan suara  di lokasi TPS  dapat berjalan lancar

Walikota Lhokseumawe Munir Usman meminta, Linmas tanggap dan cepat mengambil tindakan sedini mungkin mencegah aksi pihak tertentu yang melakukan intimidasi (teror) maupun  politik uang, dan segera melaporkannya bila menemukan adanya tindakan yang mencoba merusak pesta demokrasi itu.

“Tidak perlu ragu, dan posisi anda di gampong-gampong harus terus menerus berkoordinasi dengan pihak terkait, polisi, Panwaslu dan camat. Tegas Munir Usman.

Pemerintah Kota Lhokseumawe mengharapkan pesta demokrasi yang akan digelar April mendatang bisa berjalan lancar, aman, damai dan sukses.


Dengan begitu  masyarakat Lhokseumawe akan semakin cerdas dalam menentukan pilihannya sehingga pada akhirnya tujuan pemrintah  mewujudkan sebuah tatanan demokrasi berjalan sesuai tujuan politik dalam negeri Negara Republik Indonesia.

Sementara Kepala Kesbangpollinmas Kota Lhokseumawe Drs.Taufan, Msi  menjelaskan, dalam pengamanan Pemilukada selain petugas Linmas juga dibantu oleh personil Polisi dan TNI, yang juga akan ditempatkan pada setiap TPS yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe. (Bud)

1 komentar: