var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 24 Februari 2012

Desa Johar Raih Rangking Pertama Dalam Perangkingan PNPM Mandiri

Aceh Tamiang - Desa Johar meraih rangking pertama dalam acara perangkingan program PNPM Mandiri Kecamatan Karang Baru yang berlangsung di Aula SKB Kabupaten Aceh Tamiang. Desa Johar terpilih sebagai rangking pertama dengan perolehan suara sebanyak 79 suara dengan kegiatan pembangunan draenase sepanjang 838 m.

Sedangkan rangking kedua jatuh pada Desa Air Tenang yang memperoleh suara sebanyak 56 suara dengan kegiatan usulan pembangunan draenase sepanjang 2000 m. Dan rangking ketiga dimenangkan oleh Desa Medang Ara dengan jumlah suara sebanyak 55 suara dengan usulan kegiatan pembangunan draenase sepanjang 2200 m.

Tahun ini Kecamatan Karang Baru mendapat kucuran dana PNPM Mandiri sebesar 1,1 Milyar rupiah yang bersumber dari APBN. Dari jumlah tersebut, 75 persen diperuntukkan pembangunan infrastruktur dan selebihnya digunakan dalam program Simpan Pinjam Perempuan (SPP).
Sementara perangkingan program Simpan Pinjam Perempuan (SPP), untuk rangking pertama diperoleh Alur Baban, rangking kedua Desa Alur Baung, rangking ketiga diperoleh Desa Tanjung Seumentoh dan untuk rangking keempat adalah Desa Johar.

Tim verifikasi pelaksanaan perangkingan tersebut di Ketuai oleh Toni Wina Irianto, SPd yang memiliki 10 orang anggota dan Drs. Ayub selaku moderator pelaksana. Rekapitulasi perencanaan pembangunan desa tersebut berdasarkan RUP Desa tahun 2012 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.66 tahun 2007.

Diharapkan seluruh kegiatan PNPM Mandiri yang berlangsung di beberapa desa tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat terpelihara serta digunakan dengan baik.

Dalam acara perangkingan tersebut dihadiri Camat Karang Baru Hasrul, BA, Kepala Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Buyung Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang Dodi serta anggota DPRK Tamiang dari Komisi B Ismail.

Sebelum perangkingan tersebut berlangsung, terlebih dahulu dilakukan Musrembang yang dihadiri seluruh tim yang dibentuk dari 31 desa di Kecamatan Karang Baru.(jhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar