var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 23 Februari 2012

Dituding Cemari Lingkungan, PT.Ensem Sawita Lakukan Uji Laboratorium

Aceh Timur - PT.Ensem Sawita membantah tudingan masyarakat yang menyatakan limbah perusahaan tersebut telah mencemari sejumlah tambak milik warga, yang menyebabkan ikan-ikan ditambak yang berada di sekitar Pabrik Kelapa Sawit itu mati mendadak.

Manager PT.Ensem Sawita Samirin mengatakan, setelah menerima laporan masyarakat, pihaknya langsung turun untuk melihat langsung kebenaran laporan warga tersebut. Menurutnya, ikan-ikan yang mati mendadak di tambak warga tersebut bukan disebabkan limbah pabrik, namun demikian pihaknya didampingi masyarakat mengambil sample air ditambak warga tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.

“Saya kurang yakin ikan-ikan itu mati karena pencemaran limbah pabrik, karena pipa pembuangan limbah tidak ada mengalami kebocoran, dan kami sudah ambil sample nya untuk dilakukan uji laboratorium dan dua minggu kemudian nati baru diketahui hasilnya”

Samirin menambahkan, hasil uji laboratorium tersebut baru akan diketahui dua minggu kemudian sejak dikirimkannya sample tersebut senin lalu. Kata Dia, pabrik tersebut memiliki tempat dan sistem pengolahan limbah yang cukup baik dengan 12 kolam pengolahan sebelum dibuang kesungai sebagi tempak pembuangan akhir.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar