var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 23 Februari 2012

Kecamatan Birem Bayeun Gelar Musrembang

Camat Birem Bayeun
Akramuddin, S.Sos

Aceh Timur - Kecamatan Birem Bayeun menggelar Musrembang PNPM Mandiri tahun 2012 di Aula SMKK Kota Langsa. Musrembang tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Timur Nasrudin Abubakar dan dihadiri seluruh Geucik se Kecamatan Birem Bayeun,  Tokoh masyarakat, beberapa dinas serta Badan Penanggulangan Bencana Aceh Timur dan Fasilitator  Kabupaten (FASKAB).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Timur Nasrudin Abubakar mengharapkan hasil Musrembang tersebut diutamakan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Musrembang di Kecamatan Birem Bayeun ini merupakan yang perdana digelar di Kabupaten Aceh Timur untuk tahun 2012. Para peserta Musrembang berterimakasih kepada Wakil Bupati yang telah membuka Musrembang tersebut.

Dalam sambutannya Camat Birem Bayeun Akramuddin, S.Sos mengharapkan kiranya dalam menentukan prioritas tetap mengutamakan yang benar-benar terpenting dari hal penting lainnya, yang kemudian akan di teruskan ke Bappeda Kabupaten Aceh Timur.

Sedangkan untuk hasil musyawarah antar desa dalam program PNPM Mandiri telah disepakati beberapa desa yang menjadi prioritas, salah santunya adalah Desa Blang Tualang.

Tahun ini Kecamatan Birem Bayeun mendapat kucuran dana PNPM Mandiri sebesar 3 Milyar rupiah. Dari jumlah tersebut, 2,2 Milyar akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan sisanya digunakan untuk program Simpan Pinjam Perempuan.

Akramuddin mengharapkan, untuk tahun ini Kecamatan Birem Bayeun terbebas dari hambatan kondisi jalan pada saat musim penghujan, sehingga akses masyarakat dalam membawa hasil bumi maupun aktifitas lainnya bisa berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar