var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 24 Februari 2012

KPA Himbau Pj Gubernur Aceh Tarmizi A Karim Harus Pro-Rakyat


Banda Aceh - Komite Peralihan Aceh (KPA) menghimbau kepada Penjabat Gubernur Tarmizi A Karim agar terus melaksanakan program-program yang pro-rakyat, seperti jaminan kesahatan yang sangat besar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Aceh.

“kami minta supaya terus melaksanakan program-program pro-rakyat yang telah dirintis oleh Partai Aceh, selain jaminan kesahatan  yang baru-baru ini telah disahkan anggarannya oleh para wakil rakyat (DPR Aceh), juga program anggaran untuk Gampong (desa), santunan anak yatim, dan beasiswa untuk putra-putri terbaik Aceh agar tetap dipertahankan dalam masa peralihan ini”. Kata Juru bicara KPA Pusat Muchlis Abee, Jumat (10/02) lalu di Banda Aceh.

Tarmizi A Karim yang pernah menjabat Bupati Aceh Utara itu dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi, Rabu (8/2) lalu di Jakarta, menjadi Penjabat Gubernur Aceh, menggantikan pasangan Irwandi Yusuf dan Muhammad Nazar yang telah habis masa tugasnya 8 Februari 2012 lalu.

Semantara itu Terkait dengan penunjukan Tarmizi Karim sebagai Pj Gubernur Aceh, KPA menganggap hal tersebut sebagai proses yang normal dalam pengelolaan pemerintahan di masa peralihan. Penunjukkan PJ.Gubernur merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, tentunya setelah mempertimbangkan masukan dan saran dari pihak berwenang di Aceh, seperti DPRA yang mayoritas dari Partai Aceh.

Muchlis Abee menyatakan, KPA menyambut baik pelantikan Tarmizi Karim sebagai Penjabat Gubernur Aceh, karena dilihat dari kiprah sebelumnya, beliau memiliki pengalaman dan kemampuan yang bagus di bidang pemerintahan.

“Beliau juga pernah bertugas di Aceh maupun di tempat lainnya di Indonesia, sehingga cukup wajar jika kami beranggapan bahwa Bapak Tarmizi Karim adalah pilihan yang tepat untuk ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Aceh. Konon lagi beliau juga putra Aceh yang tentu cukup paham dengan keadaan sosial, ekonomi dan politik di Aceh”. Ungkap Muchlis Abee.

Muchlis Abee  mengaharapkan Tarmizi Karim  selaku Kepala Pemerintahan agar dapat berperan baik dalam mengayomi semua golongan masyarakat sekaligus berfungsi sebagai perekat terhadap semua lapisan masyarakat.

“Tak kalah penting, hubungan baik dengan legislatif juga harus terjaga dan dalam mengawal Pemilukada Aceh kami yakin Tarmizi mampu untuk bersikap dan bertindak netral”. Tambah Muchlis Abee. (Henry Silva)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar