var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Selasa, 27 November 2012

Aceh Timur Launching LPSE


Aceh Timur | Bupati Aceh Timur diwakili Sekretaris Daerah Syaifannur SH MM, Senin (26/11) melakukan Launching serta pembukaan sosialisasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)  yang dipusatkan di aula serbaguna Setdakab Idi Kabupaten Aceh Timur.

Dalam sambutannya, Sekda menyatakan pelaksanaan launching Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang jasa/ pemerintah. 

Dalam Pasal 111 Perpres No 54 Tahun 2010 Ayat (1) disebutkan bahwa gubernur/bupati/walikota membentuk LPSE untuk memfasilitasi ULP/Pejabat pengadaan dalam rangka melaksanakan pengadaan barang/jasa secara elektronik. Dan hal ini sesuai dengan ketentuan yang termasuk dalam pasal 131 Ayat (1) bahwa pada tahun 2012.

Kementerian/lembaga/satuan kerja  perangkat daerah /institusi lainnya wajib melaksanakan pengadaan barang/ jasa secara elektronik untuk sebagian/seluruh paket paket pekerjaan. Dan hasil  Rakornas LPSE ke 8 yang baru-baru ini diselenggarakan di Jakarta bahwa E Procurement Tahun 2012 ini telah 100 persen dilaksanakan. 

Sekda menegaskan, alhamdulillah, LPSE Aceh Timur telah terdaftar di LKPP Jakarta Tanggal 24 September 2012 dan sudah bisa di buka pada website:http://www.lpse.acehtimurkab.go.id./
Karenanya ,dalam kesempatan ini, Sekda meminta seluruh personil LPSE yang telah terbentuk agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. 

Hal ini juga seiring dengan apa yang telah dicanangkan oleh LKPP pada deklarasi LPSE yaitu E Procurement untuk pengadaan yang bersih, untuk Indonesia bersih dan sejahtera, dapat benar benar kita laksanakan. 

Juga pemantapan kepada personil LPSE yang telah terbentuk, juga kepada pokja-pokja ULP, disamping juga akan dilakukan pengenalan khususn tentang LPSE kepada perwakilan dari AKA/KADIN/GAPENSI  selama satu hari penuh pada Rabu (28/11/2012) mendatang. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Amiruddin NN yang juga Kabag Adm Pembangunan Setdakab Aceh Timur melaporkan kengiatan sosialisasi LPSE ini diikuti para personil LPSE/ULP Kabupaten Aceh Timur serta pengadaan lainnya selama 3 hari sejak Senin (26/11) hingga Rabu (28/11) mendatang.

Adapun pemateri atau narasumber dari LPSE dan Pejabat Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Aceh diantaranya Irwan Pandu Negara, Kasubbag pada Biro Pembangunan Setdaprov Aceh dan lainnya. Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Keistimewaan Aceh,Ekonomi dan Pembangunan M Ikhsan Akhyat SSTP MAP, Para Kepala SKPK, Kabag, Camat dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar