var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Sabtu, 05 Januari 2013

Meningkatkan Kreatifitas Siswa Lewat Menulis


Banyak hal yang bisa dilakukan dalam meningkatkan kreatifitas siswa, misalnya melalui pagelaran pentas seni, menulis cerpen, puisi, lomba pidato dan masih banyak hal lainnya.

Nah... kemarin tepatnya tanggal 3 Januari 2013 CV.PUSTAKA ACEH MEUTUAH Langsa ngadain acara yang namanya “ Basic Jurnalist Training”. Puluhan siswa-siswi  Rintisan Sekolah Berstandar Internasional SMP Negeri 1 Langsa mengikuti pelatihan tersebut.

Dengan keterbatasan waktu yang kurang lebih tiga hari, Panitia “ Basic Jurnalist Training” dengan susah payah kerja keras demi terlaksananya acara ini. Dan kegiatan itu juga direncanakan berkelanjutan ke sekolah-sekolah lain.

Panitia yang diketuai oleh T. Syarifuddin, AG bekerja keras membimbing anggotanya buat kerja semaksimal mungkin. Mulai dari bikin proposal, ngumpulin alat-alat dan mempersiapkan segala fasilitasnya.

Namun...walaupun peserta yang ikut cuma puluhan siswa, tapi acara berjalan lancar. Hal itu juga tak luput dari kerja keras Kepala Sekolah RSBI SMP Negeri 1 Langsa T.Azhar Azis, SPd yang mendukung penuh kegiatan tersebut. Dan diharapkan, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memacu siswa untuk lebih kreatif, serta menjadi sarana dalam pengembangan bakat menulis.( Mulyadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar