var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Sabtu, 22 Desember 2012

Masyarakat Diminta Berpartisipasi Menjaga Hutan


Kota Langsa | Pelaksanaan acara pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2012 Kota Langsa (23/12) ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Wakil Walikota Langsa Drs.Marzuki Hamid, MM, dan diikuti unsur Muspida Lainnya di kawasan hutan lindung Kota Langsa di Dusun Buket Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa.

Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya seratus orang peserta yang terdiri dari unsur Pemerintah Kota Langsa, Satuan Pengamanan Hutan, kelompok tani serta tokoh masyarakat dalam wilayah Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Langsa Drs.Marzuki Hamid, MM mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan hutan. Marzuki juga meminta Kepala Dinas DKPP Kota Langsa untuk segera mendata titik-titik penanaman pohon sejak 2008 lalu.

Sementara Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian Kota Langsa Ir.M.Yusuf dalam laporanya mengatakan, sejak tahun 2010 hingga sekarang, jumlah bibit yang ditanam di wilayah Kota Langsa mencapai hampir tiga ratus ribu batang.

Menurutnya jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan adanya program Kebun Bibit Rakyat (KBR), dimana dalam tahun ini Kota Langsa mendapat enam unit KBR yang tersebar dalam wilayah Kota Langsa baik darat maupun mangrove (bakau).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar