var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Rabu, 07 Desember 2011

Sukseskan Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon


Penanaman secara simbolis
oleh Walikota Langsa Drs.Zulkifli Zainon,MM
Kota Langsa – Walikota Langsa Drs.Zulkifli Zainon, MM menghadiri Hari Peringatan Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2011 di Desa Kuala Langsa Kota Langsa. Peringatan tersebut mengambil tema “Sukseskan Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon” yang penanaman perdana secara simbolis dilakukan oleh Walikota Langsa Drs.Zulkifli Zainon,MM.

Penanaman 1 milyar pohon 2011 ini merupakan gerakan nyata penanaman pohon secara serentak yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah dampak perubahan iklim, serta mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat. Semakin banyak pohon yang ditanam maka masyarakat akan semakin terlindungi dan sejahtera.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pertanian Kota Langsa Cut Yusminar mengatakan (7/12), sejak tahun 2010 hingga 2011 Kota Langsa telah menanam pohon sebanyak dua ratus tujuh puluh ribu delapan ratus bibit dari berbagai jenis pohon, ditambah penanaman pohon bulan ini sebanyak lima ribu bibit.

Kadis Kelautan Perikanan dan Pertanian
Kota Langsa Cut Yusminar
Acara Hari Peringatan Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2011 di Kota Langsa, dilakukan oleh seratus lebih peserta yang terdiri dari seluruh unsur pemerintahan dan kelompok tani.


Diharapkan gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon harus terus digelorakan dan dilakukan secara kontinyu pada setiap masa tahun tanam. Dalam waktu lima sampai sepuluh tahun mendatang bangsa indonesia akan menikmati indahnya bumi indonesia hijau berseri dengan masyarakat yang sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar