var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 22 Desember 2011

Unsam Mewisuda 464 Lulusan Dari Berbagai Prodi

Kota Langsa -  Universitas Samudera Langsa mewisuda 464 lulusan dari berbagai prodi dan fakultas angkatan XX 2010/2011. Wisuda sarjana tersebut merupakan tradisi kampus untuk melepaskan mahasiswa atau lulusan yang telah menyelesaikan studinya kepada keluarga dan masyarakat agar dapat dimanfaatkan sesuai dengan harapan. Untuk memasuki dunia kerja dan untuk melanjutkan studinya di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Rektor Universitas Samudera Langsa Drs.H.Bachtiar Akob, M.PD mengatakan, sebelum mewisuda lulusan tersebut terlebih dahulu di test secara kopertis apakah mahasiswa sudah layak untuk diwisuda.

Sesuai dengan amanat UUD 1945 secara konstitusional, pemerintah berkewajiban mengusahakan dan mengembangkan Pendidikan Nasional. Untuk itu pokok pemikiran yang ditetapkan dalam latar belakang pembentukan undang-undang Sisdiknas bahwa sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu, serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan untuk menghadapi tantangan, tuntutan perubahan lokal, nasional, dan global sehingga perlu dilakukan pembaharuan pendidikan serta terencana, terarah, dan berkesinambungan.

Hal penting yang harus dipikirkan dan diantisipasi adalah bagaimana meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dengan keterbatasan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat. Karena bagaimanapun pengembangan ilmu dan teknologi tidak lepas dari kerja sama, pembiayaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, komitmen yang kuat dari semua penyelenggaraan pendidikan dan stakeholder.

Selain itu peningkatan daya saing bangsa dalam skala global memerlukan standar yang distandarkan berdasarkan standar global. Dengan demikian setiap Perguruan Tinggi harus mampu dan membuka diri menerapkan standar yang diberikan para profesional dalam bidangnya pada setiap lingkungan Universitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar