var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 22 Desember 2011

Unsam Lakukan Evaluasi Proses Akreditasi 2012

Kota Langsa – Diambang akhir akreditasi Universitas Samudera Langsa telah siap membuat akreditasi 2012. Dalam hal ini Unsam telah melakukan evaluasi dan persiapan dalam proses menuju akreditasi tersebut.

Ketua Pembina Yayasan Drs.H.Djalamuddin AR mengatakan, dalam waktu dekat Unsam akan memasuki proses akreditasi yang ketiga oleh Badan Akreditasi NasionaL Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Akreditasi itu sangat penting untuk memastikan nilai dan bobot kualitas dan merupakan proses penjaminan mutu yang bersifat eksternal. Disamping itu, akreditasi adalah proses yang hasilnya dapat memberi kepercayaan kepada masyarakat atau stakeholder dalam menentukan pilihannya untuk masuk perguruan tinggi.

Disamping itu, usaha peningkatan mutu terus dilakukan serentak dengan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya peningkatan kualifikasi dosen dari S1 ke S2 dan dari S2 ke S3.

Profil menunjukkan bahwa terjadi peningkatan jumlah dosen S2 pada setiap prodi meskipun untuk program S3 jumlahnya masih sangat terbatas karena keterbatasan dana. Beberapa dosen yang sekarang menempuh S2 dan S3 di beberapa Universitas lebih banyak atas inisiatif sendiri, yayasan hanya membantu.

Saat ini sudah banyak terjadi perubahan peningkatan sarana dan prasarana kampus dalam skala yang lumayan besar. Hal ini adalah berkat bantuan dana dan hibah dari Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota disamping yang dibangun oleh Yayasan meskipun dalam jumlah dana yang terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar