var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Selasa, 27 November 2012

HUT PGRI ke - 67.Kabupaten Aceh Timur Dalam Suasana Berkabung

Dua Guru Tenggelam di Simpang Jernih Belum Ditemukan


Aceh Timur | Peringatan Hari Guru Nasional atau Hut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 67  Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di Lapangan Titi Baroe Idi Rayeuk, Selasa (27/11) di warnai dengan suasana berkabung atas belum diketemukannya dua orang guru SMP 3 Kecamatan Simpang Jernih yang tenggelam akibat boat yang mereka tumpangi karam di Sungai Simpang Jernih, Senin (26/11). 

Dalam musibah tersebut, dua guru yang bernama Geget dan Winda hingga kemarin siang belum diketemukan apakah selamat atau tidak. Dalam upacara PGRI kemarin, para guru, pelajar dan muspida /muspika serta Kepala SKPK tampak memanjatkan doa untuk kedua guru ini. 

Suasana hening tampak mewarnai seluruh peserta upacara saat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur Syaifannur SH MM yang bertindak sebagai pembina upacara memimpin hening cipta. 

Dalam amanatnya pada puncak Hut Ke 67 PGRI Ini, Sekda membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , Mohammad Nuh `yang antara lain menyorot tentang apakah guru sebagai profesi dengan segala konsekuensinya (terutama peningkatan kesejahteraan ) sudah mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia? jawabnya tentu iya,peningkatan kesejahteraan guru mampu meningkatkan kualitas pendidikan,meskipun belum signifikan. 

Masih ada ruang yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dari aspek peran guru. Adapun empat aspek tersebut yaitu kompetensi guru dalam pemahaman substansi bahan ajar, pedagogi, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. 

Dalam kurikulum 2012 yang sekarang sedang dirampungkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan berbasis sains yaitu mendorong siswa agar mampu lebih baik dalam melakukan obesrvasi, bertanya, bernalar dan mengkomunikasikan (mempresentasikan). 

Puncak peringatan Hut PGRI ke 67 kemarin juga ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada puluhan guru berprestasi (berdedikasi dan bertanggungjawab) terhadap profesinya dari tujuh UPT Disdik Aceh Timur yang diserahkan langsung oleh Sekda Aceh Timur  Syaifannur SH MM.   

Adapun tujuh UPT tersebut masing masing Idi, Ranto Peureulak,Peureulak, Darul Aman, Julok,Simpang Ulim dan Rantau Selamat. Diantara guru berprestasi dari UPT Idi yang menerima bingkisan adalah Lelawati SPdI (MAN Idi), Darmawati Ama.Pd (SMPN Idi), Jauhari SAg (MIN Idi), Hasrati (MTSn Idi ) dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar