var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 23 November 2012

Pemkot Langsa Dukung Percepatan UIN AR-RANIRY

Kota Langsa | Pemerintah Kota Langsa mendukung sepenuhnya perubahan status IAIN menjadi UIN Ar-Raniry yang sedang di upayakan oleh panitia percepatan perubahan status IAIN Ar-Raniry.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid, MM disela-sela pembukaan Rapat kerja IAIN Ar-Raniry di Harmoni Hotel Kota Kota Langsa ( 23/11).

Drs. Marzuki Hamid, MM menambahkan, bukan tidak ada alasan kami mendukung sepenuhnya perubahan status ini, mengingat dalam perjalanan sejarah IAIN Ar-Raniry merupakan lembaga pendidikan nomor tiga setelah Jakarta dan Yogyakarta, sudah sepantasnya dan sangat layak menjadi UIN.

“Apalagi IAIN Ar-Raniry sudah banyak mencerdaskan anak bangsa dan ikut mendorong lahirnya berbagai perguruan tinggi islam di daratan Aceh, malahan sampai saat ini banyak perguruan tinggi islam yang promotornya IAIN sudah menjadi negeri, ini yang membuat kami atas nama pemerintah kota mendukung sepenuhnya perubahan status ini”. Ungkap Wakil Walikota.

Disamping itu, pemerintah Kota Langsa mempunyai kepentingan dengan perubahan status IAIN Ar-Raniry, mengingat Kota Langsa tidak mempunya pontensi alam yang mendukung pembangunan melainkan hanya memiliki jasa-jasa untuk pembangunan kota yang baru berusia 11 tahun ini, yaitu jasa pendidikan. Tuturnya.

Dukungan perubahan status ini diungkapkan langsung Wakil Walikota dihadapan peserta rapat kerja IAIN Ar-Raniry dengan penuh semangat, jika perlu besok IAIN Ar-Raniry sudah menjadi UIN Ar-Raniry, kami mendukung sebagaimana daerah lain mendorong dan mendukung perubahan status ini secepatnya. Ujar Marzuki Hamid.

Sementara itu Rektor IAIN Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, mengungkapkan rasa bangganya dan berterimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Langsa yang ikut mendukung sepenuhnya perubahan status IAIN menjadi UIN.

“ini merupakan wujud dukungan rill masyarakat Aceh terhadap perubahan status IAIN, Bukan karena keinginan kami, tapi keinginan masyarakat Aceh, Ujar Rektor saat membuka Acara rapat kerja IAIN Ar-Raniry.

Rektor mengajak seluruh elemen masyarakat, baik masyarakat kampus maupun masyarakat Aceh secara keseluruhan saling membahu mendukung percepatan perubahan status IAIN menjadi UIN.

Sisi lain ketua panitia Pelaksana rapat kerja IAIN Ar-Raniry tahun 2012, Drs. Luthfi Aunie MA, menngungkapkan rapat kerja ini bukan semata-mata hanya menyusun program kerja saja, akan tetapi ini lebih pada penguatan kerjasama dan silaturahmi antara kampus IAIN Ar-Raniry dengan masyarakat Kota Langsa.

interaksi langsung ini sangat perlu, apalagi kota langsa ikut mendukung sepenuhnya pembangunan dan pengembangan  termasuk perubahan status IAIN Ar-Raniry menjadi UIN. Ujar pembantu Rektor II.

Rapat kerja ini melakukan evaluasi program tahun 2012 dan menyusun program kerja untuk tahun 2014 yang diikuti oleh pimpinan dalam lingkungan IAIN Ar-Raniry. Tandas Luthfi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar