var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 29 November 2012

Janda PNS dan Anak Yatim Terima Santunan Dalam HUT KORPRI


Aceh Timur | Puncak peringatan Hut Korp Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI) Ke 41 Kabupaten Aceh Timur ,Kamis (29/11) diperingati dalam upacara bendera yang diikuti jajaran PNS daerah ini di halaman Setdakab Aceh Timur di Idi Rayeuk. 

Bertindak sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur Syaifannur SH MM. Dalam amanatnya, sekda membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia DR H Susilo Bambang Yudhoyono  selaku penasehat nasional KORPRI yang menyatakan hampir setengah abad, Korpri telah menunaikan perannya sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa. 

Birokrasi pemerintahan saat ini tampil dengan pelayanan yang semakin baik. Peningkatan kinerja aparatur negara melalui reformasi birokrasi, memiliki posisi yang sangat strategis terhadap keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan nasional. 

Pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas merupakan kewajiban kita semua sebagai aparatur negara, pelayanan masyarakat untuk mewujudkan kulitas pelayanan kepada masyarakat, tentu akan semakin baik jika segenap aparatur pemerintah mampu merubah pola pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat. 

Kita menyadari bahwa birokrat pemerintah  masih perlu disempurnakan, publik masih melihat bahwa birokrasi cenderung berbelit dan rumit. Kita patut bersyukur, melalui reformasi birokrasi kita terus menata kelembagaan pelayanan publik, menyederhanakan prosedur pelayanan, serta menerapkan standar pelayanan minimal. 

Prosedur birokrasi yang semula panjang dan berbelit yang membuka peluang terjadi praktik korupsi dan kolusi telah semakin dapat kita kurangi. Ditegaskan Presiden, bahwa mejadi tugas kita semua untuk meningkatkan komitmen pemberian layanan publik yang terbaik bagi masyarakat. 

Pelayanan publik yang betul betul merupakan  wujud dari nilai nilai dan esensi tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. terlebih ditengah makin meningkatnya anggaran negara baik dipusat maupun daerah , Korpri harus menjadi kekuatan utama yang menjamin bahwa semua anggaran negara tersebut sepenuhnya digunakan untuk kepentingan pembangunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Puncak Hut Korpri ke 41 Kabupaten Aceh Timur tahun ini juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan dan santunan serta bantuan kepada para anak anak yatim, janda-janda PNS dan juga untuk lembaga Panti Asuhan yang diserahkan langsung oleh Ketua Korpri Kabupaten Aceh Timur Syaifannur SH MM yang juga menjabat Sekda Aceh Timur dan Dewan Pengurus Korpri. 

Adapun nilai bantuan/bingkisan yang diberikan masing masing kepada tiga lembaga panti asuhan yakni masing masing uang Rp 1 juta dan Kompor Gas. Untuk anak yatim diberikan bantuan kepada 50 orang dengan nilai masing masing Rp 100 ribu dan juga bantuan kepada 72 orang janda PNS yang masing masing menerima bantuan Rp 200 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar