var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 01 November 2012

Korban Puting Beliung Terima Bantuan


Kota Langsa | Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE menyerahkan secara simbolis bantuan material kepada 25 Kepala Keluarga (KK) korban bencana puting beliung  yang terjadi pertengahan Mei lalu.

Dalam laporannya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa Al Azmi, SSTP. MAP mengatakan, telah menyalurkan bantuan tanggap darurat saat pertama bencana. 

Puting beliung yang  melanda sejumlah desa di Kota Langsa tersebut telah merusak sarana dan prasarana seperti masjid dan Tempat Pengajian Alquran (TPA)  serta puluhan rumah warga.

Sementara itu dalam arahannya, Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE mengingatkan agar masyarakat menjaga lingkungan, tidak menebang pohon ataupun membuang sampah tidak pada tempatnya. Karena menurutnya, ada bencana yang datangnya akibat perbuatan manusia dengan merusak lingkungan yang menyebabkan banjir maupun tanah longsor.

Selain itu tambahnya, sebagai daerah Syari’at Islam dengan mayoritas masyarakat islam pola hidup masyarakat sudah sangat jauh dari norma ajaran islam, mencampur adukkan ibadah dengan maksiat. Tgk.Usman Abdullah mencontohkan acara syukuran baik sunat rasul, pernikahan ataupun turun tanah harus diiringi dengan “Keyboard”.

Menurutnya hal ini juga menjadi suatu penyebab bencana atas kemurkaan ALLAh SWT kepada umat islam yang berprilaku hidup seperti orang kafir. Jerlas Tgk. Usman Abdullah sambari mengingatkan kembali peristiwa bencana Tsunami yang melanda Aceh akhir 2005 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar