var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Selasa, 27 November 2012

Sekda Aceh Timur Buka Sosialisai Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara


Aceh Timur | Bupati Aceh Timur diwakili Sekretaris Daerah Syaifannur SH MM, Selasa(27/11) membuka secara resmi Sosialisasi wawasan kebangsaan dan pelatihan bela negara yang diikuti oleh elemen masyarakat dalam Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di Aula Kompi  B Peudawa. 

Sosialisasi yang digelar Kodim 0104 AT ini dihadiri langsung Letkol Inf Moh Hasan dan jajarannya serta para Kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Timur. 

Dalam sambutannya, Sekda menyatakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa meningkatkan kesadaran berbangsa  dan bernegara adalah melalui pemahaman wawasan kebangsaan yang baik dan benar.

Untuk itu, kepada setiap warga negara diharuskan memiliki komitmen dan pengetahuan tentang jati diri bangsa serta diharapkan mampu memahami segala bentuk tantangan dan permasalahan yang sedang dihadapi bangsa baik masa sekarang maupun akan datang. 

Penyelenggaraan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan suatu momentum untuk mempertebal komitmen serta meningkatkan kepedulian terhadap eksistensi bangsa. semangat berbangsa dan bernegara telah tertuang secara jelas dalam sumpah pemuda, proklamasi,  pancasila dan UUD 1945.

Dalam lintasan sejarah telah membuktikan bahwa hanya bangsa yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap pemahaman wawasan kebangsaan yang mampu menyelamatkan bangsa dan negaranya dari berbagai bentuk ancaman kehancuran. kegiatan ini diikuti 50 peserta dari berbagai elemen masyarakat dalam kabupaten Aceh Timur .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar