var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Minggu, 01 Januari 2012

Yayasan Vihara Budha Ukur ulang areal Pemakaman

Seketaris Yayasan Vihara Budha Langsa
Karifuddin 
Kota Langsa - Yayasan Vihara Budha Kota Langsa mengukur ulang areal pemakaman wargaTiong Hoa yang terletak di Gampong Jawa Tengah Langsa, pengukuran tersebut menyusul adanya warga yang masih bertahan tinggal di atas areal lahan pekuburan.

Sebelumnya Pengadilan Negeri Langsa telah memenangkan yayasan tersebut, dalam putusan no.09 pdt 6/2010 PN lgs pada 17 Januari 2011, terkait gugatan terhadap 17 Kepala Keluarga (KK) yang menyerobot  sebagian lahan milik Yayasan.

Seketaris Yayasan Vihara Budha Langsa Karifuddin (29/12)mengatakan, setelah putusan pengadilan warga diberi tenggang waktu hingga 31 Desember 2011 harus sudah pindah dari areal lahan yayasan tersebut. Namun hingga Kamis (29/12) ada 5 KK yang masih bertahan.

Padahal pihak Yayasan telah memberi bantuan dana relokasi sebesar Rp.1.000.000/KK, dan menyediakan lahan yayasan yang masih kosong untuk ditempati 17 KK tersebut dengan status pinjam pakai hingga satu generasi kedepan.  Pengukuran tersebut juga dihadiri Geucik Gampon Jawa Tengah dan Muspika Kota Langsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar