var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Selasa, 10 Juni 2014

MEMBANGUN KOMUNIKASI GUNA MENDAPAT INFORMASI AKURAT

Kota Langsa, Aceh - Selain program Saweu Sikula, Polda Aceh juga memiliki program unggulan lainnya seperti Polisi Saweu Keude Kupi dan Da’i Kamtibmas. Polisi Saweu Keude Kupi  merupakan kegiatan untuk membangun komunikasi yang efektif antara Tomas, Toga, Toda dan Todat bisa bekerja sama dengan Kepolisian dalam upaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat  yang kondusif di lingkungannnya.

Kasat Binmas Polres Langsa AKP. Eliadi, SE mengatakan (29/4), Ruang Lingkup kegiatan Polisi Saweu Keude Kupi meliputi Penyuluhan / Pembinaan / tatap muka, Sambang Desa, guna meningkatnya kepedulian dan peran serta  para masyarakat  terhadap masalah Keamanan dan ketertiban  sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya, serta terjalin kerja sama yang baik antara Polres Langsa dengan masyarakat dalam mencegah masalah yang mungkin terjadi  di lingkungannya.

Sedangkan program Da’i Kamtibmas  merupakan kegiatan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda  dan tokoh adat dengan Kepolisian, sehingga terbentuknya kerjasama yang baik  guna mendapat informasi yang lebih akurat.

“Kegiatan ini di laksanakan dimasing-masing Mesjid, Mushalla jajaran Polres, dan tidak menimbulkan  ketakutan dari masyarakat terhadap petugas polri dilapangan dan menciptakan  stabilitas Kamtibmas yang selama ini telah kondusif di Desa / Gampong tempat tinggalnya”. Jelas Eliadi.


Kegiatan Da’i Kamtibmas meliputi sebagai Khatib Khutbah Jumat, pembinaan dan penyuluhan guna membantu tugas-tugas Kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Meningkatnya kepedulian dan peran serta unsur masyarakat guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat, serta terjalin kerja sama yang baik antara Polres Langsa, unsur  masyarakat dalam mencegah masalah yang mungkin terjadi  di wilayah hukum Polres Langsa.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar