var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 09 Maret 2012

Islamic Center Agara Belum Juga Difungsikan


Kutacane | Hampir tiga tahun berlalu bangunan Islamic Center berdiri megah tepatnya di perbatasan Aceh Tenggara - Sumatera Utara.

Secara fisik, pantauan Jurnal Publik, bangunan tersebut telah ”clear” dikerjakan. Hanya saja, harapan warga untuk dapat mempergunakan gedung Islamic Center sebagai pusat kegiatan Islam, tak jua terpenuhi. Malah, kini warga bertanya-tanya, kenapa gedung kebanggaan di Aceh Tenggara itu seolah didiamkan.

“Kita melihat belum ada tanda-tanda gedung Islamic Center diaktifkan. Terus terang kita sangat menyayangkan sikap pemerintah, kenapa belum juga memfungsikan gedung tersebut”. Kata Dogol, seorang warga Lawe Pakam Aceh Tenggara.

Dogol mengkhawatirkan, apabila gedung tersebut dalam waktu dekat ini belum juga difungsikan, akan berdampak negatif bagi kemajuan serta perkembangan Kabupaten Aceh Tenggara.

“Dana yang dikucurkan untuk membangun gedung Islamic Center itu tidak sedikit. Jadi, kalau memang gedung ini dibiarkan begitu saja bakal disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab”. Tukasnya lagi.

Selain itu, komponen bangunan seperti jendela, pintu, dan kusen juga bakal digasak oleh “maling” jika bangunan itu tidak dilakukan pengawasan ketat dari aparat keamanan.

“Kalau memang itu terjadi marwah Pemkab akan tercoreng”. Timpalnya.

Masyarakat mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara segera meresmikan sekaligus memfungsikan Islamic Center tersebut dalam waktu dekat ini. Menurut masyarakat setempat, tidak ada salahnya jika bangunan itu difungsikan dulu untuk kegiatan non-formal sembari menunggu diresmikan, agar bangunan tersebut tetap terjaga dan terawat.(Julpan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar