var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 09 Maret 2012

Jembatan Penghubung Kantor Camat Sekerak Butuh Perbaikan

Aceh Tamiang | Sebuah jembatan penghubung Desa Menanggini dengan Kantor Camat Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Jembatan yang terbuat dari bahan kayu tersebut sudah tampak rapuh dimakan usia dan dikwatirkan akan mengancam pengguna jalan yang melintasinya.


Jembatan tersebut juga merupakan satu-satunya akses yang banyak dilalui masyarakat untuk membawa hasil bumi maupun aktivitas lainnya. Selain masyarakat Sekerak, sejumlah warga desa lain seperti Desa Alur Jambu, Babo dan masih banyak desa lainnya juga melintasi jembatan tersebut.


Warga setempat mengaku, jembatan tersebut hanya diperbaiki melalui swadaya masyarakat (Gotong Royong) dengan peralatan dan bahan seadanya dengan menggunakan batang kelapa.


Jembatan yang berada di Kecamatan Sekerak hasil pemekaran tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan sejumlah desa pedalaman. Jika tidak segera diperbaiki dikwatirkan akan memutuskan antar desa dan kecamatan.


Tak jarang warga yang melintasinya terjatuh di jembatan tersebut saat membawa hasil bumi ataupun aktifitas lainnya. Msyarakat sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk segera membangun jembatan tersebut.(jhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar