var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 09 Maret 2012

Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Terima Bantuan


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara
 Ir. Khalidah, MMA
 

Kutacane | Sejumlah Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar di Kabupaten Aceh Tenggara menerima bantuan suntikan dana. Bantuan suntikan dana tersebut guna meningkatkan kualitas ikan dan hasil panen kelompok.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara Ir. Khalidah, MMA  mengatakan, bantuan suntikan dana dari Pemerintah Pusat tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Usaha budidaya ikan air tawar ini kian mendapat tempat di hati masyarakat.

“Bantun ini untuk meningkatkan kualitas ikan itu sendiri, dan para petambak ini memang perlu perhatian khusus guna meningkatkan hasil panen”. Tukas Khalidah kepada Jurnal Publik (1/3) lalu.

Khalidah menjelaskan, Selain mendapat suntikan dana dari pemerintah pusat, para kelompok itu nantinya juga akan mendapat bantuan benih dan pakan ikan yang bersumber dari dana Otsus Kabupaten Aceh Tenggara.

Sementara guna meraih bantuan dari Kementerian Perikanan Dan Kelautan RI, yang penyalurannya melalui Dirjen Budi Daya Ikan Tawar, dibutuhkan persyaratan yang harus dilengkapi oleh kelompok tersebut. Sebagai syarat mutlak kelompok usaha petambak ikan air tawar harus berusia minimal dua tahun.

“Tanda-tanda kejelasan bakal mendapat bantuan ini telah didepan mata, mengingat dalam waktu dekat petugas pendamping akan datang langsung dari Pusat untuk meninjau Aceh Tenggara”. Pungkas Ir Khalidah.(Julpan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar