var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 02 Maret 2012

Sekilas Tentang Jurnal Publik

Salam Redaksi
Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terbitnya edisi perdana surat kabar mingguan Jurnal Publik ini. Sebagai media mingguan, Jurnal Publik menyajikan beragam tema yang bersifat faktual. Objektif dan kontekstual terhadap tantangan yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Di edisi perdana ini, tim redaksi berusaha dan mencoba memberikan beragam informasi bagi para pembaca yang budiman. Beragam rubrik coba disajikan oleh redaksi, yang diisi oleh penulis-penulis muda dari berbagai kalangan. Rubrik Human Intersest yang tersedia berupa rubrik Utama, aspek Politik, Sosial, Hukum, Budaya, Pendidikan, Ekonomi, Gaya Hidup, Olah Raga. Dan dilengkapi rubrik Profil, Relasi dan Opini.

Pertumbuhan media massa yang cukup cepat menjadikan masyarakat semakin leluasa untuk mengakses dan memiliki berbagai informasi yang diinginkan. Masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mengakses berbagai informasi yang disiarkan oleh berbagai media massa tersebut.

Pers, baik cetak maupun elektronik  merupakan instrumen dalam tatanan bermasyarakat yang sangat vital bagi peningkatan kualitas kehidupan warganya. Pers juga merupakan refleksi jati diri dari masyarakat di samping fungsinya sebagai media informasi dan komunikasi, karena apa yang dituangkan di dalam sajian pers hakikatnya  adalah denyut kehidupan masyarakat dimana pers berada.

Dalam perjalanannya Jurnal Publik diharapkan akan terus berkembang dan mampu pula menjadi media yang mendidik, mendorong kemajuan pola pikir dan sikap.

Pada edisi pertama, redaksi mengangkat tema “Politik”. Mengupas sosok calon Kepala Daerah, program-program yang tertuang dalam visi misinya serta alasan keinginan hatinya maju menjadi calon Kepala Daerah.

Redaksi sangat berharap adanya kontribusi dari para pembaca, baik itu karya tulis,kritik, saran maupun yang lainnya, sebagai bahan meningkatkan kualitas Surat Kabar Mingguan Jurnal Publik.

Akhir kata, Saya mewakili redaksi mengucapkan terimaksih dan selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar