var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Jumat, 24 Februari 2012

Aceh Tenggara di serang DBD


Kutacane - Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Lisa Anggraini (11) warga Desa Perapat Hulu Kecamatan Babussalam Aceh Tenggara positif terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Saat ini Lisa Anggraini masih dirawat intensif di ruang Melati RSU Sahuddin Kutacane. 

Samsuardi ayah Lisa mengatakan kepada Jurnal Publik Kamis (23/2) lalu mengatakan, awalnya anaknya terserang demam biasa, lalu dibawa ke Puskesmas terdekat. Karena tak kunjung sembuh, dia coba memberikan obat penurun Panas yang dibeli di warung dekat rumahnya, tetapi tak sembuh juga. Kemudian, dibawa ke tempat praktek dokter di Kutacane, demam sempat turun, tetapi kambuh lagi.

Melihat kondisinya yang tak kunjung sembuh, Samsuardi  langsung membawa anaknya ke RSU Sahuddin, dan setelah dilakukan pemeriksaan, dokter dokter menyatakan Lisa positif DBD.
Staf ruang Anak RSUD Sahuddin Nurhati Florida mengatakan, berdasarkan hasil diagnosa, Lisa positif DBD dan kini dibawah perawatan medis. (Julpan)

2 komentar:

  1. Salam kenal dan salam persaudaraan. Permisi ya gan, numpang lewat. Apa kabarnya? Marilah kita menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, jangan sampai ada selokan yang menggenang dan sampah yang menumpuk. Kalau ada kaleng bekas dikubur, sering membersihkan bak mandi, tempayan, tempat wudlu dan lain sebagainya. Supaya tidak dipakai nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak. Insyaallah terhindar dari DBD. Saya tunggu kunjungan baliknya di: OBYEKTIF.COM trims atensinya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali dan salam persaudaraan. Alhamdulillah kabar baik...tentunya disana juga dalam keadaan baik.Komentarnya sangat berarti Gan..semoga masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk terhindar dari DBD...

      Saya sudah kunjungi OBYEKTIF.COM
      aPAKAH obyektif.com merupakan media online komersil juga?

      Hapus