var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Selasa, 28 Februari 2012

MAPIGUS SMAN 5 Langsa di Lantik

Kota Langsa - Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwarcab Kota Langsa Drs.Zulkifli Zainon, MM melantik Pengurus  Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan L.121-L.122 SMAN 5 Langsa.

Dalam pidatonya, Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang juga Walikota Langsa Drs.Zulkifli Zainon mengatakan, gerakan pramuka adalah organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan sesuai ketetapan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 12 tahun 2010.
Pendidikan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan.

Sekolah merupakan sumber daya manusia yang majemuk. Kemajuan ini diperlukan suatu kesatuan dan persatuan, saling bahu membahu dalam mencari suatu keberhasilan.

Keberhasilan gerakan pramuka telah teruji terhadap berbagai aktivitas nyata yang telah dilahirkan oleh gerakan pramuka. Gerakan Kwartir Cabang Kota Langsa dalam beberapa tahun belakangan ini, telah mengukir prestasi dan membawa nama baik gerakan pramuka di Aceh pada umumnya, dan Kwarcab Kota Langsa pada Khususnya.

Prestasi-prestasi diantaranya, mengirimkan satu orang pramuka penegak putri ke Philipina, mengikuti jambore Internasional dan merupakan pramuka tergiat tahun 2010 se Aceh.

Selain itu, Kwarcab Kota Langsa juga telah mengirimkan empat orang pramuka penegak ke Korea Selatan, pada tahun 2011 lalu Kwarcab Kota Langsa telah mewakili Negara Republik  Indonesia dengan mengirimkan empat orang pramuka penegak mengikuti jambore Dunia di Swedia dan dalam tahun ini akan memberangkatkan satu orang pramuka penegak putri ke Sri Langka pada maret mendatang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar