var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Kamis, 13 Oktober 2011

21 Tim Futsal “Saling Tikam” Memperebutkan PWI Cup 2011 di Kota Langsa

Agusni AH sedang memberikan sambutan pada pembukaan
Tournamen Futsal PWI Cup 2011
di Lapangan Zona Futsal Kota Langsa
 (Foto: Amril Nurman)

Kota Langsa - Permainan Futsal belakangan mulai digandrungi masyarakat Indonesia, khususnya Kota Langsa, ini dapat kita lihat banyaknya tempat futsal hadir di Kota ini kalau dihitung ada tujuh gedung futsal telah hadir di Kota Bambu Runcing ini. Guna menampung aspirasi pecinta futsal maka Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Aceh Timur (Kota Langsa dan Aceh Tamiang) mengadakan pertandingan yang bertajuk Tournamen Futsal PWI Cup 2011 di Lapangan Zona Futsal, Sei Pauh Langsa.

Pembukaan Tournamen itu sendiri dimulai pada, selasa (4/10) sore, dimana pada kesempatan tersebut Ketua PWI Aceh Timur, Agusni A.H meminta kepada semua peserta agar menjunjung nilai – nilai sportivitas, “Tournamen ini dilaksanakan guna mempererat silaturahmi antar pecinta futsal di Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa, dengan itu kami minta kepada seluruh peserta agar menjunjung sportivitas karena dalam pertandingan ini pasti ada yg kalah dan menang,” paparnya.

Setelah dilakukan pembukaan secara seremonial oleh Ketua PWI Aceh Timur, Agusni AH, Panitia Pelaksana pada hari itu juga menggelar lima pertandingan, pertandingan pertama mempertemukan Porkip FC vs BFC dimenangkan BFC dengan skor 4-2, Gadeng vs Polres Atim 8-3, Gama vs PTJ 5-2, LG FC vs Bripo CF adu pinalti 8 (4) – 8 (5), Birba FC vs BLHKP FC adu pinalti 5(3) – 5 (2). Diantara lima pertandingan dari sore hingga malam hari tersebut terlihat LG FC vs Bripo CF dan Birba FC vs BLHKP FC yang ketat dalam menciptakan gol dan saling balas gol hingga pertandingan harus diselesaikan dengan adu pinalti.

Sementara itu, Agusni AH juga berupaya agar event ini tetap dapat dilaksanakan setiap tahun nya, karena itu dia meminta kepada semua pihak yang telah terlibat dalam event ini agar bisa menjadikan kegiatan ini dalam kalender resmi, dia juga mengucapkan kepada sponsor dan pihak – pihak yang telah mendukung turnamen tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Sayid Fadlisyah mengatakan bahwa tournamen ini memakai sistem gugur, selain merebutkan tropy juara I dan II, bagi juara I dan II juga akan di ganjar dengan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- untuk juara I dan Rp. 2.500.000,- untuk Juara II. Tournamen ini diikuti 21 klub futsal yang berada di wilayah Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, Porkip Fc, BFC, Persedo FC, Lunick FC, Gadeng FC, Polres Atim, Smantig Jr FC, BPM Langsa, Gama, PTJ, LP3I-A, Radikula FC, PMI Atim, LG FC, Bripo CF, EKP, Permai Collection, JFC, Birba FC, BLHKP FC, LP3I-B. (ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar