var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};

toneng.blogspot.com

Senin, 17 Oktober 2011

LIRA Tegaskan Netral Dalam Pemilukada

Ketua DPD LIRA Kota Langsa
Cut Lem

Kota Langsa – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat ( DPD LIRA) Kota Langsa Cut Lem menegaskan pihaknya akan bersikap netral dalam Pemilukada Kota Langsa 2011.

Dia mengatakan, bahwa LIRA secara kelembagaan nanti akan netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon manapun pada Pemilukada mendatang, sebagai mitra Pemerintah Kota Langsa Dia tetap menjaga netralitas dengan pedoman pada AD/ART lembaga yang di pimpinnya. Pihaknya juga senantiasa siap menyukseskan Pemilukada.

“LIRA tetap netral dan tidak memihak kandidat siapapun” kata Cut Lem, Senin 17 Oktober 2011.

Dia memahami apabila pernyataan dirinya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Langsa bersifat politisi, karena momentum Pemilukada Aceh sudah di depan mata.

“Terlebih Walikota Langsa juga maju dalam Pemilukada ini” kata Dia.

Dia juga meminta seluruh elemen masyarakat berfikir objektif tidak terjebak dalam polemik Pemilukada Aceh, dan tidak memihak pihak manapun yang bersengketa pada Pemilukada. Warga juga diharapkan untuk menyukseskan Pemilukada dengan mendorong Pemilukada yang jujur, bersih, demokratis dan memihak kepada kepentingan rakyat.

Serta masyarakat juga diharapkan nantinya untuk dapat melaksanakan dan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan sebaik-baiknya.
“Bagi saya siapapun yang terpilih dalam Pemilukada itu adalah pemimpin daerah yang harus kita dukung” Tegas Cut Lem.


Menurut Cut Lem posisi LIRA sebagai mitra pemerintah bebas dari kepentingan politik, Dia juga tidak ingin melibatkan organisasinya untuk mendukung atau menolak calon-calon Walikota/Wakil Walikota dan jabatan-jabatan publik/politik lainnya dalam Pemilukada, baik secara langsung maupun melalui kerja sama dengan Partai Politik atau Tim Sukses setiap calon dalam Pemilukada tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar